Tips Meningkatkan Performa VGA On-Board Intel

VGA On-Board adalah VGA yang sudah terintegrasi dengan processor. Pada dasarnya VGA ini tidak ditujukan untuk tujuan pengolahan grafis berat, tapi tidak menutup kemungkinan kita bisa mendongkrak performa dari VGA ini. Berikut ada tips-tips yang bisa kamu ikuti untuk mendongkrak performa VGA On-Board kamu.

1. UPDATE DRIVER VGA SECARA BERKALA
                Update driver ini bertujuan untuk mengupdate teknologi terbaru dari driver kamu, dengan mengupdate teknologi terbaru, kinerja VGA On-Board juga akan menjadi lebih baik.
 Intel HD 4400, link disini.



2. DEFRAG HDD SECARA BERKALA
                 Defrag merupakan fitur untuk menata isi dari hardisk agar lebih teratur. Dengan  mendefrag secara berkala maka hardisk kamu akan mudah dalam membaca data yang dibutuhkan. Tentu saja ini sangat berpengaruh saat kamu membuka Aplikasi desain atau Game. Caranya klik kanan di drive C -> kemudian pilih propertis -> pilih Tools -> klik Optimize -> Klik Analyze -> klik Optimize -> tunggu hingga proses selesai.








3. UBAH SETINGAN VGA
                 Setelah mengupdate driver dan mendefrag hardisk, maka cara berikutnya agar performa VGA kamu meningkat adalah merubah setingan dari VGA kamu. Bila pada setingan default adalah balance antara performance dan quality, maka kamu harus merubah menjadi performance agar kinerja VGA kamu mengutamakan performanya.






Share This Article Facebook +Google Twitter Digg Reddit

1 comments: