SEMINAR NASIONAL 2014 "RASPBERRY PI FOR ROBOT CONTROLLER"

SEMINAR NASIONAL 2014 "RASPBERRY PI FOR ROBOT CONTROLLER" 

   Perkembangan teknologi mengalami perkembangan yang sangat pesat. Seiring dengan perkembangan teknologi tersebut, pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum juga harus mengetahui dan mempelajariya supaya tidak ketinggalan informasi. Diantaranya teknologi terbaru di bidang hardware komputer yaitu munculnya micro-computer (mini pc) yang dikenal dengan nama Raspberry PI”, yaitu suatu perangkat mini computer berukuran sebesar kartu kredit (85.60 mm × 53.98 mm). 

     komputer mini inipun telah digkapi dengan prosessor ARM1176JZF-S 700 MB, RAM 256 MB, dan GPU VideoCore IV.Raspberry Pi memiliki banyak fungsi, contohnya sebagai komputer yang biasa digunakan untuk melakukan kegiatan ringan sehari-hari, seperti menonton HD movie, word processing, mendengarkan musik. Dapat menghubungkan dengan aneka macam sensor seperti sensor cahaya, suhu, gerakan. Dapat dijadikan server NAS ( Network Attached Storage) di rumah dan bisa digunakan menjadi Server untuk hosting website anda, berbasis html, php dan mysql. 

    Raspberry Pi diluncurkan pertama kali pada 29 Februari 2012. Karena teknologi ini tergolong teknologi baru sehingga para pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum belum banyak mengetahui teknologi micro-computer ini. Dimana Raspberry PI ini dapat dimanfaat dikehidupan sehari-hari. Oleh karena itu para pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum perlu mempelajari dan memanfaatkan teknologi micro-computer raspberry PI. 
Share This Article Facebook +Google Twitter Digg Reddit