SEMINAR NAS ("Network Attached Storage") 2014


Seminar NAS ("Network Attached Storage")  
      
      Perkembangan teknologi informasi mengalami  perkembangan yang sangat pesat. Oleh karena itu untuk mengikuti perkembangan tersebut kami mengenalkan tentang Network-Attached Storage (NAS) device sebuah sistem penyimpanan yang mempunyai tujuan khusus yaitu untuk diakses dari jauh melalui data network. Klien mengakses NAS melalui RPC ( remote-procedure-call) seperti NFS untuk UNIX atau CIFS untuk Windows. RPC dibawa melalui TCP atau UDP (User Datagram Protocol) dari IP network biasanya dalam local-area network (LAN) yang sama dengan yang membawa semua lalu lintas data ke klien. Unit NAS biasanya diimplementasikan sebagai sebuah RAID array dengan software yang mengimplementasikaninterface RPC.

         Network Attached Storage (NAS) adalah sebuah server dengan sistem operasi yang dikhususkan untuk melayani kebutuhan berkas data. NAS dapat di akses langsung melalui jaringan area lokal dengan protokol seperti TCP/IP. NAS memiliki kelebihannya yang terdapat di system recoverynya, yaitu pada saat salah satu host rusak dapat di backup. NAS berbeda dengan server pada umumnya, yaitu NAS hanya dapat digunakan untuk storage (penyimpana data) saja. Setiap user/acount akan memiliki 2 folder yaitu folder private dan public, folder private hanya bisa dilihat oleh pemilik user dan sedangkan public dapat dilihat oleh luar pemilik user. NAS sendiri juga memiliki user yang disebut auxullary, yaitu user yang mampu melihat semua folder user meskipun private atau public.(Sumber Wikipedia)

         Oleh karena itu untuk mengikuti perkembangan tersebut diperlukan suatu seminar nasional mengenai hardware "NETWORK ATTACHED STORAGE" Cara Mudah Membangun Personal Cloud.
Untuk mewujudkan acara tersebut, UKM Hardware Interactive Club (HIC) sebagai penyelenggara akan melaksanakan seminar nasional mengenai Hardware dengan judul hardware "NETWORK ATTACHED STORAGE" Cara Mudah Membangun Personal Cloud. Harapan kami selaku penyelenggara agar kegiatan dapat bermanfaat bagi STIKI khususnya dan peserta pada umumnya.
        
  Tempat Pendaftaran :
  Sekretariat :
  STIKI Malang Ruang B.2.7
  Jl. Raya Tidar 100 Malang - Jawa Timur
  
  Atau Buka Link Berikut:
  Seminar NAS 2014

 Tempat Kegiatan Seminar      
 Sport Hall Kampus Elang STIKI Malang Jl. Raya Tidar No. 100 Malang

 Jadwal seminar
27 September 2014
Pukul 07.30 – 08.45 WIB = > Registrasi Peserta Seminar


   Contact person / Pendaftaran : 
Benny Eka Atmojo ( 08563498050 )
    Bijahika Maulana ( 085781299850 )


           
Share This Article Facebook +Google Twitter Digg Reddit