Virtual Reality for Better Education



Apa itu Virtual Reallity?
 

Virtual Reality adalah sebuah teknologi yang membuat pengguna atau user dapat  berinteraksi dengan lingkungan yang ada dalam dunia maya  yang disimulasikan oleh komputer, sehingga pengguna merasa berada di dalam lingkungan tersebut.  Di dalam bahasa Indonesia virtual reality dikenal dengan istilah realitas maya.

Teknologi Virtual Reality (VR ) belum terlalu dikenal dan diminati luas di masyarakat, padahal banyak negara yang telah memanfaatkan VR dalam berbagai bidang. 

Kurang dikenalnya VR di masyarakat dapat terjadi karena banyak faktor, beberapa diantaranya yaitu diperlukan biaya cukup tinggi untuk bisa menikmati perangkat VR, disamping itu kurang variatifnya aplikasi VR di masyarakat menimbulkan anggapan VR merupakan teknologi yang hanya dapat diterapkan pada dunia game. Menindaklanjuti hal tersebut, UKM  HIC menawarkan satu terobosan dengan mengadakan acara seminar nasional bertemakan 

“Virtual Reality for Better Education”



Untuk lebih jelasnya silahkan hubungi kami : 
         Josh Parinussa - 081252692343
        Stanislaus Felix - 087805845655

Share This Article Facebook +Google Twitter Digg Reddit

1 comments:

Kini virtual reality sudah mulai dikenal oleh masyarakat terutama anak muda, seiring perkembangan dunia game seperti pokemon go, cek kecepatan flashdisk, dan lain2. Tapi sayangnya Indonesia belum bisa menciptakan teknologi berbasis vr.